Cara Mengencangkan Payudara Untuk Ibu Menyusui

Pada saat masa menyusui payudara akan menjadi kendur dan turun, manfaat asi sangat baik untuk bayi, menyusui dapat menimbulkan perubahan bentuk payudara, sebelum hamil tentu payudara anda terlihat lebih kencang dan padat. Beberapa cara mengencangkan payudara setelah menyusui dengan cara trasidional yang anda dapat lakukan dirumah :

  1. Pakailah ukuran Bra yang tepat

Gunakan bra yang tepat, dengan memilih bra yang dapat menyangga payudara anda engan baik, hal ini agar payudara anda tetap kencang setelah menyusui, sehingga anda tidak strees memikirkan bentuk payudara anda lagi, karena telah menemukan cara mengencangkan payudara yang tepat.

  1. Buatlah Posisi Yang Baik Saat Menyusui

Ketika menyusui buatlah posisi senyaman mungkin untuk bayi dan untuk anda, sediakan bantal menyusui untuk menyangga baik naik setinggi payudara anda, sehingga anda tidak perlu menunduk ketika menyusui, dengan mengatur posisi menyusui yang baik akan membantu menjaga payudara anda tetap kencang setelah menyusui.

  1. Jaga Payudara Tetap Lembab

Cara mengencangkan payudara dengan oleskan pelembab ke payudara anda mnimal dilakukan 2 kali dalam sehari, tujuan mengoleskan pelembab ke payudara bertujuan untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengencangkan kulit dan juga mengurangi munculnya stretc mark yang bisa menjalar ke payudara anda.

  1. Memijat Payudara dengan Minyak Bulus

Ketika anda sudah tidak menyusui bayi anda, anda bisa memanfaatkan dengan memijat payudara anda dengan minyak bulus, minyak bulus sendiri berfungsi untuk mengencangkan payudara anda lagi setelah menyusui agar payudara anda tidak kendur. Caranya dengan mengoleskan minyak bulus tipis tipis ke payudara anda dan merata jangan sampai terkena puting anda, lakukan pijatan pelan pelan dan lembut, lakukan pemijatan minimal sebanyak 3 hingga 5 kali dalam seminggu untuk mendapatkan payudara anda kencang kembali.

  1. Olahrga yang rutin

Dengan olahraga rutin setiap hari akan membantu menurunkan berat badan anda termasuk pengencang payudara, lakukanlah olahraga yang tidak terlalu berat seperti berjalan kaki keliling kompleks rumah, atau jogging kecil berkeliling taman, atau ketika anda malas keluar anda dapat melakukan yoga dirumah atau di tempat yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *