Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Bahan Mudah Dicari

Banyak orang jengkel dan gemes pada saat mengalami jerawat tak jarang juga dari mereka malah memencet jerawat tersebut karena saking gemesnya. Padalah hal ini salah, jerawat muncul bisa jadi karena anda jarang membersihkan wajah anda sendiri atau bisa jadi memang tidak pernah mengurusi urusan kebersihan wajah, dibawah ini cara menghilangkan jerawat secara alami silahkan disimak baik-baik.

  1. Kulit Jeruk
    Selain mengandung vitamin C kulit jeruk nipis juga mengandung alpha hidroksi yang mampu menangani pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat, selain itu juga bisa meregenerasi sel kulit mati. Caranya pun mudah sekali anda tinggal jemur kulit jeruk tersebut sampai kering dan tumbuk hingga lembut, setelah itu anda bisa menambahkan air secukupnya dan bisa anda gunakan untuk dioleskan pada area jerawat, setelah itu anda bisa membilasnya.
  2. Teh Hijau dan Lidah Buaya
    Ekstrak teh hijau juga mampu mengusir jerawat tentunya anda bisa mengkombinasikannya dengan lidah buaya, karena 50 persen kandungan gel lidah buaya mengandung tretinon yang juga bagus untuk mengobati jerawat.
  3. Lemon
    Kandungan yang terdpat pada lemon seperti asam askorbat-L ternyata mampu mengurangi peradangan pada kulit, seperti jerawat dan noda bekas jerawat. Caranya anda perl siapkan 1 buah dan potong menjadi dua bagian, setelah itu peras lemon tersebut dan ambil airnya oleskan air lemon tersebut keseluruh bagian wajah yang berjerawat diamkan selama 15 menit dan setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air hangat.
  4. Mentimun
    Anda pasti tidak asing dengan buah yang satu ini disamping enak untuk dijadikan lalapan mentimun juga cocok untuk digunakan sebagai penghilang jerawat, caranya pun cukup sederhana anda bisa mengiris tipis-tipis mentimun dan anda bisa menempelkannya pada area wajah berjerawat.

Jerawat muncul tentu bukan tanpa alasan, bisa karena keteledoran anda sendiri sampai dengan anda tidak memikirkan pola makan sehat, disamping itu makeup berlebihan bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *