Fitur dan Harga Xiaomi Mi 9T vs Oppo Reno Z

Berbicara soal smartphone, sekarang ini sudah banyak pilihan dan juga merek yang disediakan yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan juga harga. Masing-masing masyarakat indonesia biasanya memiliki selera yang berbeda-beda. Baik dilihat dari fitur kecanggihan, dan juga harga yang diberikan. Salah satu produk yang sangat terkenal adalah merek xiaomi.

Memang tidak pernah ada habisnya salah satunya brand kenamaan asal China ini, memang menjadi kompetitor bagi banyak sekali produk lain seperti oppo. Dalam artikel berikut ini akan kita lihat mengenai harga Xiaomi Mi 9 T vs  harga Oppo Reno Z. Sehingga bisa anda bandingkan dan bisa dipahami produk mana yang sekiranya lebih baik serta lebih unggul.

Desain Ponsel dan Pemindai Sidik Jari

Pertama kelebihan yang bisa didapatkan dari xiaomi 9t dan juga Oppo Reno Z adalah kemewahan desain. Seperti anda ketahui Xiaomi Mi 9T dikenal juga sebagai redmi k20, memang sengaja memberikan desain yang sangat mewah dengan menggunakan full screen tanpa notch. Di sisi lain layarnya juga disematkan pemindai sidik jari yang sedikit lebih cepat dibandingkan dengan beberapa generasi sebelumnya. Kelebihan lain yang bisa didapatkan dari kamera depan Xiaomi Mi 9T, yakni bentuknya yang pop-up atau tersembunyi.

Sehingga kamera akan muncul ketika dibutuhkan saja dan akan kembali masuk ke dalam bodi ponsel tersebut. Jika tidak dibutuhkan pada belakang xiaomi Mi 9T, memiliki keunikan yakni finishing dengan kombinasi warna yang sangat bagus dan berbentuk, seperti gradien untuk bagian belakang. Tentu saja dilengkapi 3 kamera yang menambah kemewahan ponsel tersebut.

Berbeda dengan Oppo Reno Z penampilan ponsel yang satu ini memang agak berbeda dan juga unik. Di mana kamera yang ditampilkan cukup kecil selain itu Oppo Reno Z tidak memiliki kamera pop-up, seperti model oppo reno awal yang masih berbentuk pop up. Sekarang kamera seperti ponsel standar yaitu tertempel bagian belakang. Serupa dengan Xiaomi Mi 9T Oppo Reno Z juga memiliki pemindai sidik jari di layar selain itu layar yang digunakan juga full screen.

·        Ukuran dan Layar

Perbandingan lain yang bisa dilihat selain dari harga xiaomi mi 9t  adalah layarnya. Xiaomi Mi 9T maupun sebenarnya tidak selalu jauh berbeda ukurannya yaitu 6,39 inci berbanding 6,4 inci dengan Oppo Reno Z.

Tetapi, untuk xiaomi sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass 5 sehingga lebih aman terhadap benturan ataupun ketika ponsel tiba-tiba jatuh. Berbeda dengan Oppo Reno Z yang tidak dilengkapi dengan perlindungan gorilla glass atau layar kaca, sehingga akan mudah rusak ketika terbentur oleh benda keras ataupun terjatuh.

·        Kapasitas Baterai

Perbandingan selanjutnya yang bisa dilihat dari oppo mi9t dan juga Oppo Reno Z adalah kapasitas baterai. Biasanya xiaomi memiliki keunggulan dari baterai dan bisa menampilkan kapasitas maksimal. Sehingga bisa membantu para penggunanya untuk menggunakan ponsel dengan baterai tahan lama baik untuk pekerjaan dan tidak terpengaruh oleh ponsel yang lowbat. Namun sayangnya untuk Xiaomi Mi 9T hanya berkapasitas 4000 mah sedangkan untuk Oppo Reno Z berkapasitas 4035 mah.

Berdasarkan perbandingannya, tentu anda sudah tahu bahwa mana saja yang memiliki harga lebih murah dan juga lebih mahal. Khusus untuk xiaomi Mi 9T sendiri memiliki harga yang berbeda dengan Oppo Reno Z. Untuk harga xiaomi Mi 9T, dibandrol mulai dari Rp. 5.000.000 hingga Rp. 6.000.000. Sedangkan untuk Oppo Reno Z, dijual mulai dari Rp. 5.500.000 hingga Rp. 7.000.000 sesuai dengan area dan juga toko yang menjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *