Fitur Hidrolik Pada Kursi Kerja

Image result for Fitur Hidrolik Pada Kursi Kerja

Dewasa ini semakin banyak produsen yang menciptakan banyaknya varian dari furniture kantor yang menawarkan berbagai keunggulan, fitur – fitur yang dimiliki, model, desain, warna hingga varian harga yang beraneka ragam. Tentu membuat Anda sebagai konsumen harus lebih cermat dan teliti dalam memilih furniture yang ditawarkan. Beberapa diantara jenis furniture yang banyak ditawarkan ialah  meja kursi direktur, meja kursi para staff, hingga meja kursi rapat. Keunggulan yang ditawarkan tentu beraneka ragam, seperti adanya fitur hidrolik pada kursi sehingga dapat mempermudah dalam mengatur ketinggian kursi kerja sesuai dengan postur tubuh para pengguna, jenis bahan dan kain yang digunakan, jenis sandaran punggung yang dibuat senyaman mungkin, hingga alas duduk kursi kerja yang dibuat senyaman mungkin. Semakin baik kualitas, tentu saja harga kursi meja staff, direktur dan juga harga kursi rapat semakin tinggi. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui dengan jelas apa itu fitur hidrolik yang terletak pada kursi kerja, dan apa saja macam-macam dari hidrolik? Berikut penjelasannya.

Hidrolik atau yang sering disebut sebagai gas spring atau gas lift merupakan alat yang berfungsi sebagai penopang dudukan pada kursi kerja. Sistem hidrolik memiliki kemampuan untuk mengatur tinggi rendahnya sebuah kursi kerja yang dapat diesuaikan dengan postur tubuh penggunanya. Pada bagian atas hidrolik terdapat knob yang tersambung ke bagian mekanis, selanjutnya pada bagian bawah tersambung ke kaki kursi. Berikut terdapat beberapa macam hidrolik yang biasa digunakan, yaitu:

  • Hidrolik berukuran 80 mm (7 inches)

Hidrolik ini biasanya digunakan pada kursi direktur atau kursi staff yang berukuran cukup besar sehingga rangka hidrolik diharapkan dapat menahan beban pada kursi.

  • Hidrolik berukuran 100 mm (7,5 Inches)

Hidrolik dengan ukuran 100 mm atau 7,5 inches ini biasa digunakan untuk kursi manager atau kursi kerja para staff kantor.

  • Hidrolik berukuran 120 mm (8 inches)

Ukuran hidrolik ini biasanya digunakan untuk kursi kerja staff atau kursi kerja sekretaris dengan memiliki sandaran yang terpisah dan berbentuk “L”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *