Keindahan Pantai Sepanjang Yang Menyejukkan

Pantai Gunung Kidul selalu memiliki cerita tersendiri. Meskipun bentang alamnya serupa, tetapi masih ada faktor x yang membedakannya. Demikian juga Pantai Sepanjang. Objek wisata ini benar-benar baru, tidak seperti Baron, Sundak dan Pantai Kukup. Pesona luar biasa ini mampu merebut hati para wisatawan. Apalagi jika Anda benar-benar berniat menjelajahi pantai Gunung Kidul Jogja satu per satu. Tentu saja, selama Anda tidak bisa melewatkannya. Satu hal yang perlu diketahui. Pantai Sepanjang memiliki nama panggilan dari pantai Tempo Kuta. Topografinya hampir sama, meskipun Pantai Kuta di Bali kini menjadi lebih modern.

Oleh karena itu, Pantai Sepanjang disebut versi “dulu” karena menyerupai keadaan Pantai Kuta sebelum mengalami kemajuan pesat sebagai salah satu ikon pulau Dewata. Jadi apa saja hal menarik tentang pantai Sepanjang? Ayo, cari tahu satu sama lain. Apa arti sebuah nama, mungkin kalimat ini yang sering Anda dengar ketika seseorang mengagumi orang lain tetapi tidak tahu namanya. Tapi jangan salah, memberi nama sebenarnya menggambarkan syarat dan situasi suatu topik. Contoh dari Pantai Sepanjang. Memberi nama ‘Seiring’ tentu bukan tanpa alasan.

Bahkan, nama Sepanjang berasal dari garis pantai yang panjang dan bukan dari pantai lain di Gunung Kidul. Padahal, kawasan ini memiliki puluhan objek wisata pantai yang saling berdekatan, tetapi pantai lain biasanya tidak memiliki garis pantai yang panjang. Hal ini disebabkan bukit karang yang menjulang tinggi dan digunakan sebagai pembatas di sepanjang pantai. Berbeda dengan Pantai Sepanjang. Bahkan, ada bukit karang di timur dan barat, tetapi garis pantai lebih panjang. Jadi di sini adalah hak istimewa. Anda dapat menikmati pesona pantai berpasir putih sejauh mata memandang.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Sepanjang adalah berburu kehidupan laut. Baik ikan hias, bintang laut, rumput laut atau makanan laut. Cobalah untuk menemukannya di antara terumbu ketika air laut kembali, biasanya pada sore hari. Anda bisa menjadikan hasil kapal pesiar ini sebagai oleh-oleh. Membawa cinderamata tidak harus makan enak? Tetapi jika Anda ingin membawa oleh-oleh dalam bentuk makanan, Anda bisa. Penduduk setempat menjual berbagai makanan ringan seperti rapuh kacang dan Anda bisa membawanya pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *