Keuntungan Menggunakan Asuransi TLO

Kebutuhan teknologi yang semakin meningkat menyebabkan jumlah kendaraan yang ada di Indonesia juga semakin meningkat. Menurut lembaga yang melakukan penelitian tentang kendaraan umum, ada kecenderungan penurunan dalam kapasitas penggunaan kendaraan umum. Dan sebagian besar masyaraakat memilih untuk memiliki kendaraan pribadi daripada harus menyulitkan diri naik kendaraaan umum.

Keadaan ini memicu semakin memadatnya wilayah Indoensia. Ada banyak sekali warga yang membeli kendaraan pribadi setiap tahunnya. Hal ini tentunya mengakibatkan peningkatan jumlah kendaraan pribadi yang ada di Indonesia. Bahkan di tahun 2017, jumlah sepeda motor mencapai angka 113.030.793 unit. Hal ini belum ditambah dengan jumlah mobil dan kendaraan lainnya yang juga semakin meningkat.

Tingkat kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia

Semakin meningkatnya jumlah kendaraan pribadi di Indonesia menyebabkan tingkat bahaya yang ada di jalan juga meningkat. Padatnya kendaraan terutama di kota-kota besar bisa mengakibatkan kecelakaan yang tidak bisa dihindari. Kecelakaan kendaraan bermotor masih menyumbang sebagian besar angka kematian warga di Indonesia.

Bahkan pihak kepolisian sudah mengupayakan begitu banyak usaha untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut. Namun besarnya upaya pemerintah apabila tidak diimbangi dengan tingkat kesadaran para warga, kecelakaan tetaplah akan menjadi momok yang menakutkan.

Solusi melalui asuransi TLO

Semua hal yang ada di dunia ini pastilah memiliki resiko. Jika anda memiliki sebuah kendaraan, anda tidak akan bisa terlepas dari resiko kecelakaan di jalan yang sewaktu-waktu bisa mencelakai anda. Kita hanya bisa berhati-hati selama di jalan, namun hal teresbut akan berbeda ceritanya apabila kita ditakdirkan untuk mengalami kecelakaan.

Oleh karena itulah, asuransi ada untuk memperkecil kerugian yang anda alami akibat kecelakaan. Singkatnya, asuransi merupakan sebuah sistem ekonomi dimana kerugian anda akan disebarluaskan kepada nasabah sehingga ketika terjadi kecelakaan, anda akan mendapat ganti rugi dana atas kecelakaan tersebut.

Salah satu jenis asuransi yang bisa anda coba adalah Asuransi Simplr yang berjenis asuransi TLO.  Asuransi ini melindungi kendaraan bermotor berjenis mobil. Sebenarnya ada dua jenis perlindungan asuransi mobil yang ada di Indoensia, yaitu asuransi berjenis All Risk dan Total Loss Only. TLO sendiri merupakan singkatan dari Total Loss Only.

Baik asuransi yang berjenis All Risk maupun Total Loss Only, kedua jenis asuransi tersebut melindungi dan menjamin penggantian kerugian yang anda alami ketika terjadi kecelakaan. Memang tidak ada yang menginginkan kecelakaan mobil terjadi. Namun dengan menggunakan asuransi TLO, anda berarti telah menyelamatkan mobil anda secara tidak langsung.

Asuransi Simplr menawarkan jenis asuransi TLO yang bisa anda pilih untuk melindungi mobil anda kemanapun anda pergi. Kata “melindungi” disini tidak berarti melindungi secara fisik, namun pihak asuransi akan dengan mudah menyanggupi penggantian dana ketika mobil anda mengalami pencurian atau kerusakan parah lebih dari 75% dari total keseluruhan tubuh mobil.

Setiap nasabah asuransi TLO yang mengajukan penambahan premi, akan mendapat fasilitas lain yang tentunya akan sangat menguntungkan. Fasilitas tersebut diantaranya adalah Jaminan kerusakan akibat cuaca (topan, badai, dan lain sebagainya), lalu jaminan dari kerusuhan dan huru-hara. Tanggung jawab hukuk terhadap pihak ketiga serta kecelakaan yang menimpa penumpang dan nasabah juga menjadi tanggungjawab asuransi Simplr.

Mempercayakan kendaraan anda di tangan pihak asuransi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda. Apabila anda ingin mendaftarkan kendaraan anda di asuransi Simplr berjenis asuransi TLO, anda bisa mengunjungi website resminya di www.simplr.id dan dapatkan perlindungan untuk kendaraan bermotor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *