Manfaat Kopi Hitam, Arobika Dan Luwak

Ada banyak jenis kopi yang ada disekitar kita, diantaranya adalah kopi hitam, kopi luwak, dan kopi torabika. Kopi hitam adalah kopi yang dihasilkan dari perebusan langsung biji kopi, kopi hitam tidak ada campuran dari kandungan apapun. Banyak pemuda yang lebih memilih kopi hitam ddibanding kopi jenis lainnya yang sudah dicampur dengan beragam kandungan. Bahkan banyak juga yang lebih memilih kopi hitam tanpa gula. Sedangkan kopi luwak adalah kopi yang sudah dicerna yang dimakan oleh Asian Sawit Musang atau yang dikenal dengan nama luwak. Sedangkan kopi arabika adalah kopi yang bisa anda temui pohonnya di ketinggian 700 hingga 1700 mdpl.

Ada banyak manfaat kopi hitam, arobika, mapun kopi luwak yang belum diketahui banyak orang. Berikut manfaat yang harus diketahui :

  • Kopi ternyata bisa mengurangi risiko terkena kanker
    Dengan mengkonsumsi kopi maka anda bisa terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti prostat, kanker hati, payudara, usus besar, dan banyak penyakit kanker lainnya.
  • Mengurangi kerusakan fungsi kognitif orang tua
    Kopi juga memiliki fungsi mampu menurunkan rsiko penuaan dini, dengan mengkonsumsi kopi maka seseorang akan terlihat lebih muda.
  • Dapat mengurangi resiko diabetes
    Manfaat lainnya yang didapat dari mengkonsumsi kopi adalah melancarkan metabolism sehingga akan meningkatkan produksi insulin, sehingga hal ini akan mencegah pada resiko diabetes.
  • Kopi bisa menjaga kesehatan tulang
    Didalam kopi ternyata memiliki kadar kalsium yang cukup, sehingga dengan mengkonsumsi kopi maka meningkatkan kesehatan tulang, sehingga anda dijauhkan dari penyakit osteoporosis.
  • Untuk menjaga kesehatan jantung
    Didalam kopi terdapat kandungan kalium yang cukup tinggi, sehingga akan membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung.
  • Membantu program diet
    Kopi juga bisa dijadikan jalan keluar untuk melangsingkan badan, dengan minum kopi maka anda bisa melakukan diet.

Dengan manfaat diatas, maka jika anda penggemar kopi hitam atau lainnya tidak perlu cemas dan khawatir. Bisa menikmati waktu santai ditemani dengan segelas kopi tanpa takut ada resiko yang mengintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *