MEMBUKA REKENING BISNIS PINTAR DENGAN HSBC

MEMBUKA REKENING BISNIS PINTAR DENGAN HSBC
MEMBUKA REKENING BISNIS PINTAR DENGAN HSBC

Di era digitalisasi teknologi, para pebisnis dituntut untuk selalu bisa melakukan tahapan-tahapan dalam ekonomi secara transparan. Untuk itulah saat ini terdapat banyak rekening bisnis yang dimunculkan oleh lembaga-lembaga pengelola keuangan. Hal ini dikarenakan kebutuhan bisnis haruslah dipisahkan dari kebutuhan individu.

Perbedaan kepentingan antara kepentingan perusahaan dan kepentingan pemiliki perusahaan sebagai individu menjadi penyebab utama adanya rekening bisnis. Bukan hanya kepentingan pemiliki bisnis yang harus dipisahkan, namun juga kepentingan semua orang yang memegang otoritas keuangan dalam sebuah perusahan.

Manfaat rekening bisnis bagi sebuah perusahaan

Menggabungkan dana pribadi dengan dana perusahaan merupakan hal yang tidak dianjurkan. Hal ini akan menyebabkan kerancuan dalam mengelola catatan keuangan perusahaan. Dan pada akhirnya jika hal ini tetap berlanjut, maka perusahaan akan mengalami hal yang tidak diinginkan yaitu kebangkrutan.

Oleh karena itu hampir semua bank membuka sebuah fasilitas baru yaitu rekening bisnis. Rekening bisnis ini bertujuan untuk memudahkan akuntan maupun pemiliki bisnis untuk memantau alur dana perusahaan. Berikut ini manfaat rekening bisnis yang harus anda ketahui:

  1. Memudahkan audit keuangan perusahaan

Ketika keuangan perusahaan dengan keuangan pribadi dipisahkan, maka arus kas perusahaan akan mudah ditelusuri dan dipertanggungjawabkan. Hal ini akan memudahkan para akuntan untuk mengecek kebenaran berita mengenai pengeluaran yang telah dilakukan oleh perusahaan.

  • Memudahkan pihak manajemen untuk merencanakan keuangan

Ketika keuangan perusahaan dilakukan dalam suatu rekening bisnis tersendiri, maka alur keuangan perusahaan akan mudah diketahui. Maka laba atu rugi yang dialami oleh sebuah perusahaan juga akan dengan mudah dideteksi. Dengan itu, perencanaan perusahaan juga tidak akan terhambat.

  • Menghemat pengeluaran dan waktu

Dengan memisahkan dana perusahaan dari awal pembentukan perusahaan, anda bisa dengan mudah memantau progres dari sebuah entitas bisnis. Anda tidak perlu lagi membuat laporan keuangan dari awal. Anda juga tidak perlu repot memilah antara dana perusahaan dan dana pribadi. Jadi, waktu anda tidak akan terbuang percuma.

Kesalahan dalam membuka rekening bisnis

Berbagai alasan di atas bisa menjadi penyebab banyaknya perusahaan yang menggunakan jasa rekening bisnis. Membuka rekening bisnis memang bisa memudahkan para pebisnis untuk melakukan bisnisnya tanpa terganggu masalah keuangan. namun ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pebisnis dalam membuat rekening bisnis.

  1. Kurang tepat dan detailnya informasi

Ketika membuka sebuah rekening bisnis, informasi yang didaftarkan adalah informasi tentang perusahaan yang bersangkutan. Dan perusahaanhharus memberikan informasi yang jelas dan tepat serta mendetail untuk mengaktifkan rekening bisnis perusahaan. Banyak pebisnis yang kurang memperhatikan hal ini.

Oleh karena itu jika anda ingin membuka rekening bisnis, anda harus memperhatikan segala detail informasi yang dibutuhkan oleh bank.

  • Saldo minimum bulanan tidak diperhatikan

Ketika membuka rekening bisnis, anda juga harus memperhatikan jumlah saldo minimum yang harus ada di rekening bank. Apabila saldo tersebut tidak dipenuhi, hal ini bisa membahayakan rekening ituj sendiri.

  • Tidak memilih bank yang terpercaya

Anda tidak boleh terburu-buru dalam memilih sesuatu. Disamping itu, anda harus berhati-hati dalam menentukan di bank mana anda akan mempercayakan dana perusahaan anda. Membuka rekening bisnis di HSBC bisa membuat dana perusahaan anda akan aman.

HSBC merupakan salah satu grup perbankan terbedar yang ada di dunia. Anda bisa menggunakan jasa HSBC untuk membuka rekening bisnis. Dengan fasilitas Rekening Smart Business dari HSBC, anda akan bisa menyimpan dana perusahaan dalam rekening bisnis dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *