Mengasah Intelegensia Anak Melalui Dancow Stimulearn

Menjadi seorang ibu yang mandiri serta harus berkarir di sana sini mungkin mnjadi beban tersendiri. Ada banyak kewajiban yang harus diurusi selain terkait dengan pekerjaan, yaitu mengurus anak yang masih kecil dan perlu didampingi. Seorang ibu muda yang memiliki karir yang bagus tentu saja tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus sang anak.

Padahal memiliki quality time yang bagus dengan anak sangat penting untuk mengembangkan kepribadian anak menjadi lebih baik. Banyak dari ibu-ibu tersebut akhirnya “menyuapi” anaknya dengan gadget. Hal ini tentu saja bisa membahayakan pola pikir sang anak yang masih di bawah umur. Terlebih lagi yang dibuka di dalam gadget itu adalah aplikasi yang tidak bermanfaat dan malah meracuni pikiran sang anak.

Solusi dari permasalahan ibu masa kini

Memperbolehkan anak membawa gadget sendiri merupakan sebuah polemik tersendiri di kalangan orang tua masa kini. Mereka memperkenalkan anak mereka kepada gadget agar mereka bisa diam dan tidak mengganggu pekerjaan mereka. Padahal hal itu bisa saja menjadi bumerang bagi orang tua.

Memang tidak ada salahnya dengan mem[ercayakan anak membawa gadget, akan tetapi orang tua juga harus selalu peduli dengan konten yang dibuka oleh anak, terutama balita yang masih di bawah umur. Proses penangkapan ilmu oleh anak balita seringkali terjadi lebih cepat dari orang dewasa. Mereka akan lebih mudah menyerap materi baru walaupun hal itu buruk bagi alam bawah sadar mereka.

Oleh karena itu seorang ibu yang baik harus selalu mendampingi anaknya untuk menjaga anaknya dari paparan hal yang negatif. Quality time antara ibu dan anak juga harus selalu dijaga walau sang ibu memiliki waktu luang yang tidak terlalu banyak. Ada banyak hal ynag bisa dilakukan oleh seorang ibu untuk menjaga quality time dengan anaknya, yaitu melalui permainan edukatif.

DANCOW Stimulearn, permainan edukatif yang menyenangkan

Apabila anda membuka Playstore di HP atau tablet anda, anda bisa mencoba menginstal aplikasi DANCOW Stimulearn yang dikembangkan oleh Nestle Research Centre Switzerland. Sebagai perusahaan terkemuka di bidang gizi dan nutrisi si kecil, produk Nestle seperti susu DANCOW memang telah dipercaya sebagai nutrisi andalan untuk sang anak.

Dan baru-baru ini, pihak Nestle telah melebarkan sayap dengan membuat sebuah aplikasi permainan edukatif bertajuk DANCOW Stimulearn. Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan kepada para ibu untuk mengasah intelegensia anak dan mengisi quality time antara ibu dan anak dengan permainan yang menyenangkan.

Aplikasi DANCOW Stimulearn ini diketahui bisa mengembangkan atau menstimulasi lima bagian otak balita yang berhubungan dengan pemecahan masalah, bahasa, daya ingat, kemampuan motorik, dan perhatian atau kepekaan.

Ada banyak permainan edukatif yang diselipkan dalam aplikasi ini. Diantaranya adalah :

  1. Games Rumah Cerita yang berkaitan langsung dengan perhatian, bahasa, dan kemampuan motorik sang anak.
  2. Games Island Market yang berkaitan dengan daya ingat, penyelesaian masalah, perhatian, dan bahasa.
  3. Games Kastil Yang Hilang berkaitan dengan Penyelesaian masalah, daya ingat, dan perhatian.
  4. Games Mr. Skylab berkaitan langsung dengan perhatian, kemampuan motorik, daya ingat, dan penyelesaian masalah.
  5. Games Pantai Pearl berkaitan dengan penyelesaian masalah dan kemampuan motorik sang anak.

Beberapa hal di atas merupakan sebuah gambaran kaitan antara permaian edukatif yang disediakan oleh DANCOW Stimulearn dengan lima daerah perkembangan otak sang balita. Oleh karena itu, anda sangat disarankan untuk menginstal aplikasi ini untuk bisa terus mengasah intelegensia anak anda di tengah waktu anda yang sibuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *