Pantai Sukamade – Wisata Pantai Banyuwangi

Wisata di Banyuwangi satu ini yaitu Pantai Sukamade atau biasa di sebut dengan Pantai Penyu Sukamade merupakan salah satu tujuan wisata utama di Banyuwangi. Tempat wisata ini menjadi andalan sekto pariwisata Banyuwangi. Pantai Sukamade punya keunikan berupa sebagai habitat penyu bertelur. Dari tujuh spesies penyu yang tersisa di dunia, Indonesia merupakan tempat bertelur bagi enam spesies penyu. Dan empat dari spesies penyu itu bertelur di Pantai Sukamade. Keempat spesies tersebut adalah Penyu Hijau (Chelonia mydas), Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata), Penyu Slengkrah (Lepidochelys olivaceae), dan Penyu Belimbing (Dermochelys coriaceae). Pantai Sukamade adalah tempat yang paling mudah untuk melihat penyu hijau bertelur.

Bagi Anda yang mencari suasana pantai yang masih asri dan alami, pantai Sukamade bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi. Pantai yang terletak dikawasan Taman Nasional Meru Betiri ini termasuk dalam deretan pantai selatan sehingga tidak heran bila ombaknya bisa dimanfaatkan untuk berselancar. Obyek wisata lain yang ada di Pantai sukamade adalah Hutan mangrove yang terletak di muara timur Pantai Sukamade. Sungai di sekitar mangrove bisa dimanfaatkan untuk cano sambil melakukan pengamatan burung. Bagi Anda yang suka berlibur ke pantai salah satu Wisata di Banyuwangi ini sangat cocok untuk Anda.

Lokasi dari Pantai Sukamade ini berada di Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *