Perlu Kamu Tahu, Tempat Wisata di Lombok Ini Begitu Memukau!

Lombok salah satu tempat wisata populer di Indonesia bagian Tengah, yang tidak kalah dengan keindahan Bali, dan masih belum banyak terjamah manusia. Mempunyai panorama pemandangan yang sangat indah, Lombok juga memiliki tempat-tempat menarik yang bisa anda datangi ketika liburan. Berikut beberapa destinasi wisata di Lombok yang populer di masyarakat :

Tempat Wisata di Lombok

  1. 1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani ini populer sebagai area pendakian dan taman nasional, Gunung ini juga merupakan puncak tertinggi ketiga di antara Tujuh Puncak Tertinggi (Seven Summits) di Indonesia. Gunung ini memiliki Danau Segara Anak yang merupakan salah satu panorama terkenal di Rinjani. Di sekitar wilayah danau, mempunyai kontur tanah yang datar dan cocok sekali untuk berkemah. Terdapat beberapa gua yang terletak di sekeliling Danau Segara Anak, seperti Gua Susu, Manik, dan Payung. Selain itu, ada kolam air panas alami yang letaknya sedikit di bawah area danau yang biasanya digunakan untuk berendam, dan juga sering digunakan penduduk setempat untuk melakukan ritual.

  1. 2. Pantai Senggigi

Terletak di Lombok Barat, tempat wisata yang satu ini berada tidak jauh dari Gili Meno, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, yakni tiga pulau kecil yang paling terkenal di pantai Lombok. Senggigi merupakan salah satu pantai terpopuler di Lombok. Karena memiliki pasir lembut serta air biru kehijauan yang cukup jernih. Memiliki Pantai yang cukup dangkal serta formasi terumbu karangnya yang menarik dan unik membuat Pantai Senggigi populer untuk para pecinta snorkeling.

  1. 3. Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno

Gili adalah pulau-pulau kecil di area lepas pantai. Di Lombok sendiri memiliki tiga yang paling terkenal yaitu Gili Trawangan, Air, dan Meno. Memiliki lokasi yang berdekatan, Ketiga gili ini, cukup sering dijadikan tempat wisata keliling pulau secara kilat atau cepat.

Gili Trawangan

Gili Trawangan memiliki ukuran yang terbesar dari ketiga pulau lainnya. Di tempat ini sering menjadi lokasi pesta pinggir pantai. Wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai, minum di kedai pinggir pantai, menyewa sepeda, atau jalan-jalan naik delman.

 

Gili Meno dan Gili Air

Gili Meno dan Air memiliki ukuran lebih kecil serta lebih sepi bila dibandingkan dengan Gili Trawangan, namun Gili Air masih terdapat penghuninya, yakni penduduk lokal.

Selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi destinasi yang akan membuat anda merasa bersemangat ketika berlibur. Anda bisa check di http://anekatempatwisata.com untuk memilih destinasi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *