Persib Berpotensi Tak Punya Kandang di Bandung

Persib Bandung memiliki potensi untuk menghadapi masalah lokasi atau stadion yang dapat digunakan sebagai kandang di musim 2020. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (UN) Teddy Tjahjono mengakui bahwa Persib masih memiliki Laut Bandung atau Api akan menggunakan Stadion (GBLA) sebagai kandang, tetapi sampai sekarang GBLA tidak pernah dapat digunakan. Kami akan berada di GBLA. Tetapi jika Anda tidak bisa, kata Teddy di SJH (Stadion Si Starling Harupat) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Seperti yang Anda ketahui, GBLA masih memiliki masalah manajemen aset yang tidak sepenuhnya dikendalikan oleh Dewan Kota Bandung (Pemkot) untuk dipakai dalam jadwal Liga 1.

Akibatnya, dewan kota tidak dapat mengatasi bangunan GBLA dengan masalah konstruksi. Kemudian itu mempengaruhi izin yang tidak dikeluarkan oleh polisi. Tetapi kemampuan untuk menggunakan Starling Harupat bukan masalah potensial. Karena SJH kemungkinan akan menjalani serangkaian renovasi dalam persiapan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021, jika secara resmi diputuskan sebagai salah satu lokasi. “Kita akan lihat, kita tidak tahu kapan akan direnovasi,” kata Teddy. Sementara itu, ketua stadion SJH UPH, Ermulyana Gandapradja, mengatakan bahwa stadion, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung, berpotensi untuk direnovasi pada tahun 2020. Karena ia, suka persiapan untuk Asian Games 2018, mengatakan tahun sebelumnya, SJH juga direnovasi.

Saat ini, Stadion SJH masih menjadi kandidat untuk lokasi Piala Dunia U21 pada 2021. Jika secara resmi diputuskan sebagai lokasi, Mulyana mengatakan stadion akan segera direnovasi. Di masa lalu, sudah dari PSSI, ada persyaratan seperti bangunan dan yang lainnya sudah diperkenalkan, tidak ada masalah. Jika ada perbaikan, setidaknya perbaikan kecil seperti rumput, jalur jogging, jalan, sisanya aman, katanya. Namun, dia tidak menutup kemungkinan bahwa Persib masih bisa menggunakan stadion. Sejauh ini, panitia belum mengambil keputusan tentang Piala Dunia U-20. Sejauh ini, itu belum informasi yang saya terima dari seleksi pertama kami (sebagai kandidat), tetapi sejauh ini tidak ada kejelasan, katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Marlan, membenarkan bahwa SJH tidak akan menjalani renovasi total. Karena menurutnya, fasilitas di stadion itu layak dan hanya sedikit yang akan direnovasi. Jika lapangan tidak perlu direnovasi, setidaknya hanya beberapa infrastruktur yang perlu direnovasi, lihat apa kekurangannya, kata Marlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *