Prediksi Hujan Gol di Olimpyskiy Stadium

Sang juara bertahan, Real Madrid, akan berhadapan dengan wakil dari Inggris yakni Liverpool pada ajang Final Liga Champions 2017/2018. Hasil itu didapat setelah The Reds berhasil mengakhiri perlawanan AS Roma pada laga semifinal leg kedua dengan keunggulan agregat 7-6.

Ini bukan kali pertamanya Liverpool bersua dengan raksasa Spanyol di partai final. Keduanya pernah bertemu sebelumnya di partai final pada ajang yang sama pada edisi 1981. Pada waktu itu, The Reds yang berhasil membawa pulang si kuping besar. Hal itu tentunya menjadi motivasi besar bagi Real Madrid selain untuk menjadi kesebelasan yang menjuarai Liga Champions 3 kali berturut-turut, mereka juga ingin menjadikan partai final kali ini sebagai momen balas dendam atas kekalahan mereka 37 tahun yang lalu.

Laga final yang akan dilaksanakan di ibukota Ukraina, tepatnya di Olimpyskiy Stadium, Kiev nanti diprediksi akan banyak gol tercipta. Pasalnya, baik Madrid maupun Liverpool adalah dua tim paling produktif dalam urusan mencetak gol pada Liga Champions musim ini. Dari 12 laga yang dimainkan pada putaran final musim ini, Mohammed Salah dkk sudah berhasil melesakkan 40 gol. Sementara Ronaldo dkk sudah berhasil menciptakan 30 gol dari jumlah pertandingan yang sama. Skuat asuhan Juergen Klopp tersebut lebih produktif karena lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.

Faktor lain yang membuat laga di Kiev nanti berpotensi hujan gol adalah keduan tim diperkuat oleh para pemain yang berada dalam posisi atas pada tabel pencetak gol. Bomber andalan El Real, Cristiano Ronaldo, masih berada pada daftar teratas dengan raihan 15 gol. Menguntit dibawahnya, duo Liverpool, Mohammed Salah dan Roberto Firmino masing-masing berhasil mencetak 10 gol dan keduanya berada pada urutan kedua & ketiga. Selain faktor diatas, ada catatan lain yang semakin meyakinkan akan terjadi hujan gol. Dimana skuat asuhan Zinedine Zidane dan Juergen Klopp sama-sama memiliki masalah pada lini pertahanan mereka. Meski berhasil mencetak banyak gol keduanya menerima kebobolan yang tidak sedikit pula. Yakni 12 gol untuk Liverpool dan 9 gol untuk Real Madrid. Untuk itu jangan sampai kelewatan menonton laga final baik di stadion maupun melalui siaran langsung bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *