Ternyata Menggunakan Mobil MPV saat Mudik Ada Keuntungannya. Intip Yuk Apa Saja Itu

Mudik menjadi salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya bagi kebanyakan orang yang ingin merayakan Lebaran bersama dengan anggota keluarga di luar kota. Sebagian besar mereka yang menetap di kota besar seperti di Jakarta, tentu pulang kampung saat hari raya menjadi kegiatan yang wajib dilakukan untuk bersilahturahmi dengan keluarganya yang lain.

Banyak pilihan transportasi yang digunakan untuk mudik, salah satunya adalah mobil. Kendaraan roda empat tersebut memang sudah tidak jarang lagi dipakai sebagai mobil mudik karena dirasa lebih hemat ongkos perjalanan dan mudah untuk menjangkau ke tempat lainnya. Jenis mobil yang banyak dipilih untuk melakukan perjalanan mudik yaitu MPV.

MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan mobil keluarga yang memiliki dimensi yang cukup besar dan muatan untuk membawa penumpang serta barangnya pun banyak. Ada beberapa keuntungan bagi Anda yang menggunakan jenis mobil ini sebagai kendaraan mudik.

  1. Kapasitas penumpang banyak

Ketika Anda berencana pergi mudik bersama dengan keluarga, hal yang harus Anda perhatikan dan sangat penting adalah kapasitas penumpangnya. Coba saja Anda pikirkan kalau Anda membawa 6 orang untuk mudik memakai mobil dan jenis yang digunakan adalah sedan atau hatchback, tentu ruang mobil menjadi lebih sempit dan tidak semua anggota keluarga bisa naik ke dalamnya.

Tapi Anda yang memakai mobil MPV, tentu semua anggota keluarga bisa naik karena memiliki kapasitas yang lebih banyak dibanding sedan atau sejenisnya. Kapasitas yang dimilikinya pada umumnya 6 hingga 7 orang.

Jika dirincikan, 2 orang pada bagian depan, masing-masing 3 orang berada di baris kedua dan ketiga.

  1. Muatan barang lebih banyak

Selain kapasitas penumpang, kapasitas barang pun juga perlu Anda perhatikan. Barang yang biasanya dipakai untuk mudik biasanya tas, koper, oleh-oleh, serta barang-barang mudik lainnya. Jangan sampai barang yang Anda bawa bisa mengganggu Anda selama perjalanan karena kondisi mobil yang kecil.

Biasanya orang-orang yang menggunakan mobil kecil meletakan barangnya di bawah bawah kaki atau sela yang masih kosong karena bagasinya sudah tidak muat lagi. Karena itulah, Anda yang menggunakan MPV terasa lebih menguntungkan. Muatannya yang lebih banyak tentu bisa semakin menghemat ruang duduk, sehingga perjalanan mudik Anda akan merasa nyaman.

Terdapat kabin khusus yang berada di bagian belakang untuk meletakan barang-barang bawaan. Kalau kurang, Anda bisa menambahkan kabin tambahan lagi di bagian atasnya dengan perlengkapan khususnya.

  1. Cocok untuk perjalanan jarak jauh

Sebagian besar orang yang mudik melakukan perjalanan jarak jauh karena kampung halamannya yang jauh dari tempatnya menetap. Karena itulah, mengemudi yang membutuhkan banyak waktu dan jauh tentu menjadi masalah yang jangan disepelekan.

Anda yang menggunakan mobil MPV tentu akan lebih diuntungkan dengan ukuran kabin yang lebih luas serta kapasitas barang maupun penumpangnya yang banyak. Tentu saja dengan beberapa faktor tersebut, Anda dan keluarga akan merasa semakin nyaman dalam melakukan perjalanan mudik.

  1. Aman saat melintasi kondisi jalan apapun

Saat Anda memilih mobil, jangan hanya dilihat dari fungsi atau fungsinya saja karena masih ada hal lain yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah aman dalam melewati kondisi jalan apapun.

Kondisi jalan menjadi kendala yang tidak terduga ketika sedang mudik, baik itu jalanannya yang rusak, bergelombang, tergenang air, bahkan yang menanjak. Pilihan MPV menjadi solusi yang tepat karena mempunyai ground clearance yang tinggi. Jadi pastikan pilih mobil keluarga yang memiliki ukuran ground clearance yang tinggi.

Anda yang menggunakan mobil MPV tentu akan mendapatkan berbagai keuntungan tersebut. Anda yang masih mencari referensi membeli mobil keluarga bisa melihatnya di situs http://www.toyota.astra.co.id/product/avanza. Toyota sebagai vendor mobil ternama menghadirkan pilihan jenis MPV yang nyaman Anda gunakan untuk mudik dan perjalanan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *